Friday, August 10, 2012

INDAHNYA RAMADHAN DIKANTOR (metode khatam quran)

Pak husein, saya khataman susah sekali, kayaknya masih banyaaak saja gak habis-habis, Ujar pak Ismail. Kang Husein senyum, sambil duduk ia pun menanggapi keluhan rekan sekerjanya : Saya malahan sudah 3 kali khatam bapak, kok sampean malah belum gini hari ?, dah mao dekat lebaran loh..

Pak Ismail bengong, apa?
Situ bisa 3 kali khatam, gimana mengatur waktunya pak husein ?..

Sontak para karyawan yang mendengar pembicaraan mereka berdua ikut2an pasang telinga. Kemudian ada celetukan dari satu diantara mereka : Hebat pak Husein coba dong bagi tipsnya ke kita-kita.. Malang sekali kami ini, sudah banyak dosa, khatam pun tidak pula, macam mana kami ini terus terusan begini..

Pak Husein tersenyum dia berdiri dari bangkunya kemudian seakan mewejang dengan bijak, dia berkata :

Ya saya kalau sendirian juga tidak mampu pak, makanya saya ajak anak dan istri saya khataman, dan hari libur dengan majelis taklim di dekat rumah. Jadi saya bisa mendidik keluarga, sekaligus menjalin silaturahmi dengan tetangga..

Jawaban pak Husein membuat mereka manggut-manggut, ada juga celetukan : betul juga yah..

Pak Husein menyambung : Keuntungan membaca Qur'an berjamaah diantara kami bisa saling memperbaiki bacaan, dan kejaga dari kantuk, tidak seenaknya. Coba kalau sendirian wah nanti yang ada pembenaran dari rasa malas kita, ngantuk sedikit sudah berhenti, ya rugilah waktu kita..

Akhirnya mereka berdialog, akan mengadakan perbaikan diantara waktu yang tersisa, apalagi mereka akan berusaha menyediakan waktu khusus dikantor dimana jam istirahat akan dipergunakan untuk tilawah Al Qur'an agar dapat menggunakan fasilitas Ramadhan yang merupakan bentuk kasih sayang Allah terhadap hamba-Nya..Indahnya Ramadhan dikantor.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment