Monday, August 27, 2012

3 Hal Baik

Muhammad Syukri wrote:

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

3 Hal yg disukai rasulullah saw :
1. memakai wewangian
2. istri yg sholehah
3. sholat dengan tenang (khusyuk).

saat itu rasul saw sedang bersama para sahabat.
lalu Abu bakar ra berkata engkau benar ya rasulullah. saya juga menyukai 3 hal :
1. melihat wajah engkau ya rasulullah
2. melihat aisyah berada dibawah naunganmu
3. menafkahkan hartaku dijalan dakwahmu.

lalu Umar ra berkata, engkau benar wahai Abu bakar. saya juga menyukai 3 hal :
1. mengajak kepada kebaikan
2. mencegah kemungkaran
3. memakai pakaian jelek (sederhana)

lalu Utsman ra berkata, engkau benar wahai umar. saya juga menyukai 3 hal :
1. memberi makan orang yg lapar
2. memberi pakaian orang yg pakaiannya compang-camping
3. membaca al qur'an

lalu Ali ra berkata, engkau benar wahai utsman. saya juga menyukai 3 hal :
1. melanyani tamu
2. puasa di musim panas
3. menghantam musuh dalam peperangan dengan pedang

tiba-tiba jibril datang dan ikut2an lagi, (atas perintah allah). saya juga menyukai 3 hal jika menjadi ahli dunia.
1. memberi petunjuk kepada orang yg sesat
2. menemani orang yg taqwa, sholeh
3. menolong keluarga yg fakir

Dan ALLAH juga menyukai 3 hal :
1. hamba yg bersungguh-sungguh dalam berbakti kepada Allah
2. menangis ketika pernah bermaksiat
3. bersabar saat membutuhkan sesuatu.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment