Thursday, June 23, 2011

Memaknai Hari Libur

Memaknai Libur

Banyak anak sekolah pada hari ini di seluruh Indonesia merayakan hari liburnya. mereka merasa gembira dan merasa sangat senang seolah lepas ari beban yang amat berat.
Jika inilah yang mereka rasakan, maka sebenarnya sekolah mereka pandang sebagai tempat menuntut ilmu atau malah sebagai tempat pemaksaan untuk menuntut ilmu??
mari selagu guru dan orang tua lebih bijak terhadap anak-anak kita. Tanamkan dalam benak mereka bahwa belajar itu tidak musti di lokal dan berada dalam pengawasan guru semata. Alam di sekitar kitapun sebenarnya pembelajaran yang amat sangat baik buat perkembangan mereka.
Melalui moment liburan ini, mari kita ajak mereka untuk memaknai liburan dengan hal positif; seperti belajar tentang alam lingkungan dan masih banyak lainya.
karna pada dasarnuya belajar itu dinamapun dan kapanpun. Semua bisa jadi alat pembelajaran, dan semua bisa jadi pelajaran. Sesuatu yang kita lihat, rasakan, dengar, dan apaun ia yang kita terima dari indera kita itulah hakikat pengajaran. Semoga liburan ini memberikan pelajaran baru buat kita semua. selamat liburaaaaaan.

No comments:

Post a Comment