Thursday, June 16, 2011

Ilmu yang Harus dituntut

Belajar Yang Utama

Banyak orang yang bertanya, sebenarnya ilmu apakah yang harus dipelajari terlebih dahulu? Jawabanya adalah ilmu Agama. Bagaimana menurut anda? jika jawaban kita sama maka lanjutkanlah membacanya.
kenapakah Ilmu Agama ? ya karena dengan agama hidup kita akan terarah dan dengan ilmu agama kita akan menjadi hamba yang setia dan istiqamah dengan pengamalan ajaran agama tersebut tentunya.
setelah itu apa lagi??? setelah ilmu agama yang harus kita tuntut adalah "ilmu hal".
ya ilmu hal. apa itu? ilmu yang sesuai dengan keadaan kita atau keadaan cita-cita kita. contoh, jika kita sekarang menjadi seorang Bapak, maka kita harus mengetahui seluk beluk menjadi seorang Bapak seperti; mencari nafkah untuk keluarga, mendidik keluarga, menjadi imam dan lain sebagainya. Namun jika anda seorang pegawai, maka anda harus belajar bagaimana menjadi pegawai yang kreatif dan produktif sehingga capat mendapatkan karir yang lebih tinggi.
namun jika anda adalah seorang pelajar yah wajiblah bagi anda untuk mengikuti semua pelajaran yang diajarkan.
anda juga harus mencari ilmu sesuai dengan cita-cita anda. Contoh jika anda ingin menjadi dokter, maka ilmu kedokteran harus anda kuasai demikian juga tentang yang lainnya.
semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment