Friday, July 29, 2011

Belajar Bersabar


Syukur Alhamdulillah, insyaallah kita akan memasuki bulan Ramadhan 1432 H. Dengan segenap rasa rindu yang membara selama sebelas bulan menunggu, akhirnya kita berjumpa lagi. Harapan yang paling indah entunya semoga pertemuan ini merupakan pertemuan yang terbaik dan sangat berharga.

Untuk menjadikan pertemuan ini sebagai pertemuan yang luar biasa tentunya kita harus memaksimalkannya dengan benar-benar penuh perencanaan sempurna agar mendapat ilmu baru yang membekas dan dapat diamalakan sebelas bulan ke depan.

Pelajaran yang mungkin bisa kita ambil adalah konsep "menahan amarah" dan "sabar". Yah... dua konsep ini merupakan bahagian dari pelajaran yang bisa kita petik dari pelaksanaan puasa tentunya.

Untuk menahan amarah sendiri, ada sebuah lagu miliknya Esensi Nasheed (bisa di douwnload) yang mengajarkan kita betapa mulianya kalau kita bisa mengendalikan amarah, dan betapa meruginya kita jika sebaliknya.

Sedangkan bersabar, maka tentunya beriringan dengan sifat redho. ya.... menerima dengan penuh rasa syukur terhadap pemberian ilahi.

mudah mudahan kedua sikap ini menempel pada diri kita dari hasil penempaan pada bulan suci ini dan mampu kita terapkan pada sebelas bulan mendatang. amiiin. jr.

No comments:

Post a Comment