Monday, July 11, 2011

Rumus Kenikmatan Dunia

Tak seorang pun manusia di dunia ini yang tidak berharap akan kenikmatan. Kenikmatan akan didapatkan oleh seseorang biasanya melalui beberapa ujian atau rintangan dalam menggapainya. Namun sadarkah kita apa sih sebenarnya kenikmatan itu??? dan perlukah klita berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan dan meresakannya????

Kebanyakan manusia sangat berambisi menggapai kenikmatan tersebut, sebut saja misalnya nikmatnya mempunyai harta yang banyak, nikmatnya makan makanan yang lezat, nikmatnya punya istrli yang sangat cantik dan lain sebagainya.

Namun pernahkah kita bertanya dalam hati siapa sebenarnya sang pemberi nikmat itu??? yah hanya Allah yang maha pemberi nikmat. Dan nikmat itu tidak akan dirasakan bagi mereka yang sudah dicabut rasa nikmat itu dari dalam dirinya. Coba kita perhatikan, berapa banyak orang kaya (banyak harta) yang tidak bahagia bahkan terjerumus karena hartanya itu. Berapa banyak orang yang tidak bisa merasakan nikmatnya makanan yanhg paling enak hanya karna ia sakit sariawan. Dan berapa banyakmanusia yang tidak mampu menikmati isrinya yang cantik hanya karena dia sudah lemah syahwat dan lain sebagainya.

Sadarlah wahai sobat bhawa semua yang di dunia ini tidak ada yang abadi termasuk kenikmatan yang kita rasakan saat ini dan tidak pantas bagi kita untuk menyombongkan diri.

Selanjutnya kita perlu tahu bahwa sebenarnya kenikmatan itu cuma ada 2 kunci.
1. Sedikit. sedikit disini maksudnya adalah tidak melampui batas. Seseorang dapat merasakan nikmatnya es krim kalau dia hanya makan satu saja. Dan akan hilang rasa nikmat itu kalau dia di suruh makan es krim satu bakul sekaligus. heheheh

2. Sebentar. Rasa nikmat juga hanya bisa dirasakan sebentar saja. MAksudnya adalah ia harus saar bahwa kenikmatan itu tidak selamanya. Contoh ketika anda makan makanan yang paling enak, maka rasanya akan terasa hanya sebatas lidah saja, dan akan hilang tatkala telah melewati tenggorokan.

Jadi oleh karena itu janganlah terlalu memaksakan diri untuk memburu kenikmatan di dunia ini karena inti dari kenikmatan itu hanya ada disurga dimana kenikmatan itu akan anda rasakan dengan sangat banyak dan sangat lama alias abadi. semoga bermanfaat. by JR

No comments:

Post a Comment