Tuesday, May 8, 2012

Falsafah Air

By. Juriono. @juriono.

Air adalah sumber kehidupan, tidak hanya manusia, namun semua makhluk hidup juga pasti membutuhkan air. Manusia juga terdiri dari beberapa unsur, dimana air merupakan unsur yang mendominasi pada tubuh manusia.
Tidak hanya pada unsur jasmaniah saja manusia ini perlu air, namun ternyata unsur rohaninya juga perlu penyiraman. Allah juga memberikan isyarat akan air, dimana manusia akan merasa senang dan bahagia bila melihat air. Coba kita perhatikan dunia hiburan yang amat diminati manusia, seperti; danau, pantai, sungai, water boom dan masih banyak wahana lainnya termasuk kolam pancing (heheh) dimana semua itu merupakan bentuk kebahagiaan manusia bila ia menyaksikan atau melihat dan bermain dengannya.
Wajar saja jika Allah pernah memberi isyarat dalam Quran akan pentingnya air tersebut, sebagaimana firmanNya yang kira2 bermakna "dan kami jadikan dari air itu segala sesuatu menjadi hidup".
Demikianlah pentingnya air sebagai sumber kehidupan bagi kita. Dan coba bayangkan jika kita tidak meneguk setetes airpun dalam sehari, bagaimanakah rasanya?. Mari kita merenung, betapa Maha Besarnya Allah SWT. Semoga kita bisa mengambil iktibar dari tulisan ini. Wallahu a'lam...
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment