Tuesday, May 1, 2012

DOSA DAN AMPUNAN

DOSA DAN AMPUNAN - Allah berfirman dalam hadist Qudsi yang artinya : Wahai anak Adam selama engkau masih berdoa kepada-Ku dan berharap kepada-Ku, Aku ampuni engkau apa pun yang datang darimu dan aku tidak peduli. Wahai anak Adam walaupun dosa-dosamu mencapai batas langit kemudian engkau meminta ampun kepada-Ku, Aku akan ampuni engkau dan Aku tidak peduli. Wahai anak Adam, jika engkau mendatangi-Ku dengan sepenuh bumi dosa dan engkau tidak menyekutukan-Ku, maka Aku akan menemuimu dengan sepenuh itu pula ampunan. (HR. Tirmidzi dan beliau menghasankannya)

Dari Abu Hurairah Radiyallahu anhu bahwasanya Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda artinya : Seluruh umatku akan masuk ke dalam surga, kecuali yang enggan. Para shahabat bertanya: Siapakah yang enggan wahai Rasulullah. Beliau menjawab: Barangsiapa yang mentaatiku, maka ia akan masuk surga. Dan barangsiapa yang bermaksiat kepadaku, maka dialah yang enggan (HR. Bukhari)

Dari Abi Abdurrahman bin Abdillah bin Umar bin Khathab (semoga Allah meridhai keduanya) dari Nabi beliau bersabda artinya : Sesunguhnya Allah menerima taubat seorang hamba selama nyawa belum berada di kerongkongannya. (HR. Tirmidzi dan beliau katakan haditsnya hasan)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment