Monday, June 4, 2012

Darul Mursyid Harumkan Tapanuli Selatan pada OSAM Provinsi Sumut

By. Moratua Naibaho

Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) kembali harumkan kabupaten Tapanuli Selatan dengan meraih juara umum pada Olimpiade Sains Antar Madrasah (OSAM) tingkat provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang diadakan di Asrama Haji Medan pada tanggal 1-2 Juni 2012,kemarin.

Pertandingan olimpiade sains di bawah jajaran kementerian agama ini diikuti seluruh sekolah MIN,MTs,dan MA yang sebelumnya telah lulus seleksi di kabupaten dan kota masing-masing se-Sumut.

Adapun urutan juara pada OSAM tingkat provinsi Sumut 2012 ini adalah sebagai berikut:
1.Juara umum I adalah kabupaten Tapanuli Selatan,
2.Juara umum II adalah kota Medan,
3.Juara umum III adalah kota Padang Sidempuan.

Sebelumnya beberapa bulan yang lalu PDM juga membawa nama provinsi Sumut dan kabupaten Tapanuli Selatan pada lomba literasi matematika tingkat nasional di Yogyakarta dengan meraih juara harapa dua.

Berdasarkan data dari arena pertandingan bahwa pemenang dari PDM adalah sebagai berikut :
1.Bidang studi biologi juara I atas nama Ahmad Ghozali Siahaan siswa kelas 11 IPA MA PDM,
2.Bidang studi fisika juara I atas nama Fajra Insani siswa kelas 11 IPA PDM,
3.Bidang studi matematika juara II atas nama Rizki Ali Syahbana Siregar siswa kelas 11 IPA MA PDM,
4.Bidang studi fisika MTs juara II atas nama Asman Ramadhan siswa kelas 8 MTs PDM,
5.Bidang studi matematika MTs juara II atas nama Panawar Hasibuan siswa kelas 7 MTs PDM,
6.Bidang studi biologi MTs juara III atas nama Nurhabibah Daulay siswi kelas 8 MTs PDM.

Secara keseluruhan kabupaten Tapanuli Selatan meraih 2 medali emas dan 3 medali perak serta 1 medali perunggu sehinggah berhak menyandang juara umum OSAM tingkat provinsi Sumut tahun ini.

"Alhamdulillah, Allah selalu memberi yang terbaik kepada PDM dengan meraih juara", kata H.Jafar Syahbuddin Ritonga S.E,M.B.A ketua umum Yayasan Pedidikan Haji Ihutan Ritonga pengelola PDM yang memonitor secara langsung di lokasi perlombaan. "keberhasilan ini juga andil semua guru dan warga PDM serta Ibunda Hj.Riana Siregar yang terus-menerus bekerja keras untuk kemajuan". lanjut dosen S2 MM dan pengusaha muda."Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan Bapak Syahrul M Pasaribu yang selalu memberi motivasi kepada PDM dan membangun sarana (jalan) kearah Sipirok sampai Aek Bilah sehingga memudahakan akses ke S.D. Hole tempat lokasi kami",pungkas mahasiswa S3 program DBA Universitas Sains Malaysia di Penang Malaysia.

Pertandingan yang memakan waktu dua hari ini mengambil tempat di Asrama Haji Medan sebagai arena lomba dan MAN 2 Medan sebagi tempat praktekum para kompetitor.Dengan kemenangan ini maka kontingen Kabupaten Tapanuli Selatan berhak mendapat dua tiket untuk pertandingan OSAM tingkat nasional yang akan di adakan di Bandung Jawa Barat. Kedua tiket untuk even nasional ini atas nama Fajra Insani dan Ahmad Ghozali Siahaan peraih medali emas provinsi yang berasal dari MA PDM kabupaten Tapanuli Selatan.
"Saya akan bertanding semaksimal mungkin di Bandung nanti",kata Fajra Insani siswa PDM asal kabupaten Padang Lawas."Saya juga akan kibarkan bendera PDM di Bandung biar orang tahu bahwa di pelosok kabupaten Tapanuli Selatan ada sekolah yang eksis dan unggul",kata Ahmad Ghozali Siahaan siswa PDM asal kecamatan Sipirok kabupaten Tapanuli Selatan.

Berdasarkan informasi bahwa siswa yang akan bertanding untuk tingkat nasional akan terus diadakan pemusatan latihan (training centre) di PDM dengan mendatangkan tenaga pengajar baik dari dalam maupun luar Sumatera."Hal ini dilaksanakan adalah bagian dari program untuk mencapai hasil yang maksimal di Bandung nanti",ungkap Husnil Walad S.Sos kepala sekolah Aliyah PDM mengakhiri.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

3 comments:

  1. TERIMA KASIH ATAS INFO PESANTREN DARUL MURSYID KAMI

    ReplyDelete
  2. Terima Kasih telah memposting berita tentang Darul Mursyid.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama...selaku pengurus juga harus terus promo.

      Delete