Sunday, November 20, 2011

Mengukir Prestasi Sesuai dengan Visi

@juriono

      "Menjadi Pesantren Terbaik di Pulau Sumatera dalam Hal Prestasi dan Fasilitas  Pada Akhir Tahun 2013" demikian visi dari sebuah Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid yang terletek di Kec. SD Hole, Tapanuli Selatan. Pesantren ini biasa di singkat dengan nama "PDM".
     Dalam mengumandangkan visinya, Pesantren ini bukanlah asal-asalan saja tanpa tujuan yang berarti, karna hal ini sudah mereka buktikan dengan segudang prestasi yang telah mereka raih. Baru-baru ini mereka telah berhasil meraih juara pertama pada perlombaan LLM (Lomba Literasi Matematika) di Universitas Negeri Medan (Unimed) pada hari Sabtu 19 Nopember 2011. Perlombaan ini memperebutkan piala Gubsu, dimana mereka harus mengalahkan sekolah yang notabennya bukan pesantren, sebut saja seperti Sutomo, Metodits dan lain sebagainya.
     "Alhamdulillah saya mampu mengalahkan lawan-lawan yang cukup tangguh  dari sekolah umum di Medan yang sudah sering menjadi juara. Ini juga menandakan bahwa kami mampu bersaing dengan sekolah favorit lainnya." kata Muammardani, selaku pemenang dari Pesantren Darul Mursyid.
     Pesantren yang memiliki website www.darulmursyid.com ini memang terletak jauh dari perkotaan, namun dengan manajemen yang solid dan dengan keyakinan bahwa mereka harus mencapai visinya, maka semangat itu akan terus berkobar sampai semuanya tercapai.
     Bisa dibayangkan, ternyata tidak hanya prestasi yang baru disebutkan di atas saja, ternyata mereka sudah banyak mengumpulkan prestasi dan untuk lebih jelasnya dapat di website mereka. Bahkan bagi anda yang ingin melihat profil mereka, sekolah yang berada di pelosok ini ternyata sudah terkenal di dunia maya, sebut saya youtube, maka tatkala kita menyebut nama "Darul Mursyid", maka muncul pulalah profil mereka.
     Bagi anda yang masih penasaran tentang manajemen pesantren ini, ketua Yayasan Pendidikan Hajin Ihutan Ritonga (Yaspenhir) Bpk Jafar Syahbuddin Ritonga sangat berlapang hati untuk menerima kunjungan dari siapapun yang ingin berkonsultasi. Adapun alamata yayasan ini berada di Jl. Sei Musi No. 11 Medan.
     Mudah-mudahan semakin jaya dan menebarkan manfaat bagi umat.

No comments:

Post a Comment